25.8.09

Cheesy Forest Cake


Nama aslinya sih Cake Tabur Cheddar, resepnya Teh Uceu, yang bersliweran di milis beberapa waktu lalu. Pelajari resepnya yang tidak terlalu sulit, apalagi semua bahan tersedia dirumah.

Bikinnya tidak terlalu sulit dan tidak makan waktu yang lama. Ada sedikit modifikasi di dalam resep. Tertulis, bahan isi: 100gr keju cheddar parut. Aku ganti dengan saus keju. Bikinnya gampang koq. 100 gr keju parut dan 100ml susu, di panaskan dan diaduk sampai keju meleleh. Perbandingannya 1:1. Sebagai pecinta keju, aku bikin 200gr keju untuk bahan isi dan sebagai campuran butter cream. Keju-nya aku pakai Quick Melt dari Kraft. Aku pilih keju ini, karena keju ini lebih cepat meleleh dan rasanya lebih asin. Saus keju ini, enak untuk olesan roti, buat bahan celup nachos atau brokoli atau dibikin cheesy french fries.

Sewaktu bikin cake ini, aku dibantu sama Na. Na dapat tugas mengaduk, parut keju dan menunggu kue matang di depan oven. Setelah matang, hhhmmmmm...... baunya harummmmm.... Hiasan untuk cakenya, simple aj, oles seluruh cake dengan BC, tutup semuanya dengan keju parut. Sampai akhirnya, dikasih nama Cheesy Forest Cake. Setelah cake selesai di hias, semua orang yang lewat di meja makan, gak sabar untuk mencolek. Apalagi Na yang pecinta keju.

Memang gak salah resep Teh Uceu ini untuk pecinta keju. Karena selain cake-nya yang moist, rasanya keju, filling sampai buttercreamnya pun rasa keju. Terima kasih dah sharing resepnya ya Teh....

0 comments:

Post a Comment